Friday, September 23, 2011

Makna Tentang Cinta, Ilmu Dan Iman.


Saya yakin bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang akan menolak jika dia dilahirkan tanpa masalah dan selalu bahagia tanpa ada sedikit kesedihan dan kesusahan.
Tapi apakah itu mungkin ?
Yah inilah misteri kehidupan. Kehidupan memang penuh dengan lika liku, cobaan dan ujian serta rintangan dari sinilah kita mendapatkan suatu pelajaran yang sangat berharga yang tidak hanya didapat dari bangku sekolah ataupun kuliah, bahwa untuk mencapai cita-cita, angan, impian dan harapan dibutuhkannya  suatu pengorbanan dan perjuangan sampai ajal menjelang. Sehingga kita kadang menjadi manusia yang buas dengan harta, bagai harimau yang sedang menyantap mangsanya dikala kelaparan. Itu bukanlah munafik, tapi suatu realita sifat manusia yang lebih buas akan harta dan kemewahan.
Kita tidak tau mana batasan sukses, mana batasan berhasil, mana tingkat kaya, mana  tingkat miskin, mana tingkat sederhana bahkan untuk menentukan level miskin saja dunia kebingungan. Semua dibatasi dengan benang semu. Kalau benang merah kita masih bisa melihat jelas, tapi disini kita tak dapat melihat lagi mana batasan benang tersebut, benangnya saja kita tidak dapat lihat, apalagi batasannya.
Dalam suatu perjalanan hidup, cita-cita terbesar adalah menuju kesempurnaan. Ada kalanya kita mesti berjuang, serta belajar menyingkap segala rahasia kehidupan.
Perjalanan menuju kesempurnaan adalah proses yang menentukan setiap tapak langkah kita. Setiap hembusan nafas, detik jantung, dari siang menuju malam. Semua menuju titik yang sama, kesempurnaan.
Setiap insan mempunyai hak yang sama atas waktu. Tidak ada seorangpun melebihi dari yang lain. Namun tak jarang setiap kita berbeda dalam menentukan sikapnya. Ada yang berjuang untuk melaluinya dengan membunuh waktu. Tidak pula sedikit yang merasakan sempitnya kesempatan yang dia ada.
Sekaranglah saatnya KITA berubah!
 Kemalasan kita ubah menjadi ketekunan.
Kesombongan kita harus diubah menjadi keramahan.
 Kesederhanaan kita dalam berpikir harus kita ubah dengan kreativitas yang genius.
 Kelalain Kita harus kita ubah dengan kewaspadaan yang tajam.
Waktu kita harus diisi penuh dengan aktivitas, detik demi detik.
Pikiran negatif kita harus diubah dengan pikiran positif.
Dengan demikian kita akan akan merasakn dan tahu bahwa hidup ini merupakan proses pembelajaran menuju lebih baik dan memahami akan cinta yang Allah SWT berikan buat manusia di dunia ini dan rahasia terbesar dalam hidupini adalah:
 Melewati hari ini dengan penuh makna. Makna tentang cinta, ilmu  dan iman.
Karena  dengan cinta hidup menjadi indah.
Dengan ilmu hidup menjadi mudah.
Dan dengan iman hidup menjadi terarah.


No comments:

Post a Comment

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...