Tuesday, December 6, 2011

Aku yakin pasti bisa.

Selagi dihati masih menyimpan sebuah harapan, maka kehidupan akan dapat berjalan menuju kepada kecemerlangan pada masa depan . . .
“Walaupun aku tidak punya apa-apa dan hidup dalam kemiskinan, aku tidak akan pernah berputus asa , karena aku masih punya HARAPAN yang indah untuk aku raih!”
Entah sudah berapa puluh kali kalimat ini saya ucapkan ketika hidup dalam kemiskinan dan penderitaan.
Dengan mengucapkan kata-kata itu pada diri sendiri selama ini yang membuat saya dapat bertahan untuk terus menjalani hidup ini, walau sepahit apapun masalah hidup yang dihadapi.
Karena saya selalu merasa dan yakin punya harapan yang indah pada waktunya selagi punya kemauan dan motivasi. Sehingga penderitaanpun tak terasa menjadi beban yang menyiksa. Kata-kata demikian bagaikan penghiburan yang menyejukkan dan memberikan pengharapan.
Harapan adalah sebuah keindahan hidup yang akan datang bila ada kemauan untuk meraihnya. Jadi, bagaimanapun susahnya keadaan hidup kita saat ini dan bagaimanapun keadaan dunia kita saat ini, dimana-mana masih banyak kekacauan , tetaplah kita menggantungkan sebuah harapan. Karena pasti akan datang masa yang indah dalam hidup kita dan dunia akan mencapai perdamaian.
Oleh sebab itu, jangan pernah mencoba untuk memadamkan pelita HARAPAN didalam hati kita.Karena pelita itu yang akan menerangi jalan hidup kita kedepan.
Saya selalu percaya, orang yang punya harapan pasti akan punya masa depan. Karena harapan itu adalah sebuah kekuatan untuk lebih bersemangat dan lebih bekerja keras , bukannya hanya duduk diam dan hanya berharap.
Seperti juga dengan apa yang saya tuliskan selama ini. Tulisan-tulisan yang ada adalah bagaikan sebuah keinginan dan harapan yang ingin saya capai dalam hidup ini. Memang, belum tentu apa yang tertuliskan sudah menjadi kenyataan pada saat ini. Karena apa yang tertulis adalah harapan dari hati yang paling dalam kepada diri saya sendiri. Dengan tulisan-tulisan yang ada, adalah supaya dapat dijadikan sebagai motivasi, inspirasi, dan juga bahan renungan untuk menjadikan saya lebih baik lagi.
Tentunya tidak ada salahnya ketika saya mempunyai sebuah harapan yang tinggi untuk diraih dalam hidupku saat ini!
Sebab ketika sebuah harapan digantungkan, pasti timbul sebuah keinginan untuk meraihnya.
Bila harapan itu selalu ada di hati, yakinlah Tuhan pun pasti akan selalu merestui untuk menjadi sebuah kenyataan  bagi siapa saja yang punya harapan itu.
Jadi, janganlah takut untuk mempunyai harapan-harapan indah dalam setiap langkah kehidupan. Karena suatu hari pasti akan menjadi nyata dan indah bila kita percaya dengan usaha , semanagt, dan keyakinan untuk meraihnya

No comments:

Post a Comment

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...