Sunday, August 26, 2012

Kota Essouira (Maroko)



Essaouira adalah salah satu kota wisata yang paling penting di maroko dengan sejumlah hotel dan resor tepi pantai yang siap melayani wisatawan yang datang untuk bersantai di pantai atau melakukan kegiatan kitesurfing dan windsurfing. Di masa lalu, Essaouira adalah lokasi yang sering di kungjungi wisatawan dan pedagang karena kedeketannya dengan Atlantik dan rute perdangan ke Eropa. Essaouira di akui sebagai contoh sempurna kota benteng dari abad ke-18.


Di bagian kota lama Essaouira, anda akan menemukan seni dan kerajianan Maroko, tetapi spesialisasi Essaouira  terletak pada souvenir kayu yang di pahat.. di antara yang menarik dari kota kecil nan unik, selain aktifitas para nelayannya dengan perahu-perahu kecil berarna biru, geromboloan burung pelikan yang memadati benteng dan berebutan mendapat lemparan ikan dari para nelayan menjadi pemandangan yang mengasyikan.



Sumber :Buku Keterangan Singkat Maroko. Di terbitkan oleh KBRI  di Maroko.

No comments:

Post a Comment

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...