Sunday, August 26, 2012

Kota Ouarzazate (Maroko)

Sebuah kota kecil dengan penduduk tidak lebih dari 100.000 orang menjadikan kota sebelah timur selatan Marrakech  ini sebagai kota yang tenang. Sesuai arti namanya, Ouarzazat dalalm bahasa Berber berarti ‘’tanpa suara’’ atau ‘’tanpa kebingungan’’. Namun demikian, Ouarzazat bisa dianggap sebagai kota besar di Sahara Maroko.

Selain suasana kotanya yang menarik, jika wisatawan mengambil jalur dari arah Marrakech, beberapa kilo meter sebelum masuk kota akan dikenalkan dengan studio besar kebanggaan Ouarzazat dan tentunya Maroko. CLA Studio Ouarzazat, tempat beberapa film hollywood di produksi yang di antaranya, Gladiator, The Black Hawk Down, Kingdom of Heaven, Tea in The Sahara, Troy, Sahara, Alexander The Great, Hidalgo, dan Mummy I dan II.

Jangan lewatkan jika anda berwisata ke Ourzazat untuk mengunjungi sebuah “ Istana Lumpur’’,Ait Ben Haddu. Kerumununan rumah khas model tradisional Maroko selatan yang terbuat dari lumpur dan di pagari dinding yang terbuat dari bahan yang sama. Tahun 1987, keunikan “Istana Lumpur” Ouarzazat ini mengundang UNESCO untuk menjadikannya sebagai situs warisan dunia.



Sumber :Buku Keterangan Singkat Maroko. Di terbitkan oleh KBRI  di Maroko.

No comments:

Post a Comment

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...