Monday, September 10, 2012

Pembukaan HUT RI ke 67 di Maroko

Seperti tahun sebelumnya, dalam rangka memperingati proklamasi kemerdekaan RI, KBRI Rabat melaksanakan serangkaian kegiatan. Selain upacara, sebelum datangnya bulan puasa, KBRI telah melaksanakan kegiatan olah raga yang diikuti oleh para staf KBRI, mahasiswa dan WNI secara umum. Diantara serangkaian perlombaan yang telah di siapkan oleh panitia adalah jalan sehat, futsal, lempar balon  tenis meja dan balap karung.
Sebelum perlombaan dimulai, terlebih dahulu di adakan pembukaan yang di ikuti oleh WNI, mahasiswa dan para local staff KBRI Maroko. Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan penuh rasa semangat yang tinggi setelah Dubes RI untuk kerajaan Maroko Tosari Wijaya memberikan motivasi di dalam sambutannya.
Dalam sambutannya beliau berharap agar perayaan HUT RI yang diadakan tiap tahun ini tidak hanya bersifat ceremonial belaka, namun selayaknya sebagai anak bangsa di harapkan mampu mewarisi semangat patriotisme serta nasionalisme yang tinggi seperti yang di miliki oleh para pendahulu kita menuju Indonesia yang jaya dan maju.
Beliau juga menambahkan sambutannya dengan sebuah analog sederhana tentang sebuah handpone yang harus di charge untuk menambah daya di saat batereynya sedang lemah. Tujuannya adalah agar bisa selalu di gunakan, begitu juga dengan perayaan HUT RI yang selalu di adakan setiap tahunnya adalah untuk mengingat kembali perjuangan para pendahulu kita serta mampu mengambil ibrohnya. Sehingga kemerdekaan yang telah di raih oleh rakyat Indonesia tidak seperti angin lalu yang hanya bisa di rasakan sekali saja dan di biarkan begitu saja.
Acara tersebut tampak kompak dan seragam karena sebelum acara pembukaan tersebut di mulai panitia membagikan kaos kepada semua peserta yang hadir , dengan warna merah yang menunjukan symbol keberanian menjadikan peserta semangat  dan antusiasdalam menyambut HUT RI yang ke 67.
Di dalam kesempatan ini selaku ketua panitia bapak Suparman hasibuan (P.F. Pensosbud) menyampaikan ucapan terimakasih atas antusiasme peserta yang hadir dalam acara pembukaan tersebut.
Menurut beliau jumlah peserta yang hadir bisa dikatakan paling banyak jika di bandingkan dengan tahun-tahun berikutnya, itu artinya menandakan bahwa mahasiswa Indonesia yang sedang mengenyam pendidikan di negeri seribu benteng ini semakin banyak. Tentunya hal ini patut kita banggakan bersama, beliau juga berharap semoga para mahasiswa mampu memberikan kontribusi yang berarti untuk kemajuan nusa, bangsa dan agama nantinya.
“Event tahuan ini juga diniatkan untuk memupuk semangat persaudaraan bagi masyarakat Indonesia yang berdomisili di Maroko,” pungkasnya.
Acara pembukaan tersebut di tutup dengan do’a dan di lanjutkan dengan serangkaian perlombaan yang tengah di siapkan oleh panitia.

1 comment:

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...