Friday, November 30, 2012

Sejarah baru bagi kota Tangier- Maroko





Jika kita mendengar bahwa di kota Marakech terdapat salju di pegunungan Atlas dan di kota Ifran terdapat hamparan salju yang membentang luas serta turunya hujan salju adalah suatu hal yang wajar.

Pasalnya di kota tersebut terkenal dengan tempatnya salju tatkala musim dingin tiba. Tak heran jika kota tersebut menjadi tempat tujuan para wisatawan asing yang ingin bermain salju atau menikmati keindahan salju diatas pegunungan Atlas.

Lain halnya dengan kota Tangier yang berada utara Maroko, butiran-butiran es yang membanjiri kota ini telah menciptakan sejarah baru bagi kota Tangier.  Tepatnya hari jumat pukul 12. 30 GMT pada tanggal 30 November 2012, tiba-tiba hujan turun begitu deras dan sesekali kilatan petir menyilaukan pandangan kami. Seketika itu seakan ada suara halilintar yang menggelegar keras di atas langit yang gelap.

Karena keadaan yang tidak memungkinkan bagi kami utnuk melakukan sholat jumat di luar, akhirnya kami memutuskan  untuk sholat duhur berjamaah di kamar. Bagi saya ini adalah pertama kalinya melihat butiran-butiran es yang turun dari langit dengan begitu kerasnya. 




Begitu pula seperti apa yang dialami dengan teman-temanku yang berasalah dari Cordoba- Afrika. “ Ini adalah pertamakalinya saya melihat hujan es yang begitu deras dan diselimuti dengan angin yang begitu kencang” ujar Mahmud salah satu teman sekelasku yang sudah menetap di kota Tangier selama 7 tahun. Ia juga kebtulan satu apartemen dengan kami para pelajar Indonesia.

‘’Ini adalah sejarah baru bagi kota tangier, karena hujan es telah membanjiri kota ini” lanjut Mahmud panjang lebar. Untuk mengabadikan sejarah ini agar tidak luntur termakan oleh waktu, saya abadikan dengan memotret kota ini dari berbagai arah yang berbeda. Semoga kenangan-kenangan sederhana ini bisa bermanfaat buatku dan semuanya.

No comments:

Post a Comment

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...