Friday, March 8, 2013

Doing the Best


Perjalanan panjang telah membawa kita pada sebuah ruang dan waktu yang tak pernah kita jumpai sebelumnya. Diruang dan waktu yang baru ini, tak hentinya kaki melangkah menyusuri jalan-jalan terjal menuju titik cahaya yang terang dalam mengarungi bahtera kehidupan yang lebih baik. Meski lelah dan letih jiwa ini namun aku harus terus berjuang.
Layaknya perjalanan ruh dalam penantiannya di Lauhul Mahfudz yang pada akhirnya singgah dalam tempat mulia yang bernama Rahim sang ibu. Untuk dapat keluar membutuhkan proses dan waktu yang harus dilewati dengan penuh kesabaran. Hingga ketika kehadiranya yang sangat dinanti-nantikan telah tiba, mampu memberikan senyuman indah dan bahagia. Hanya saja mungkin saat ini aku belum mampu memberikan kembali senyuman indah yang pernah terpancar dari wajah seorang ibu yang telah suasah payah membesarkanku.
Meski cucuran doa yang selalu dipanjatkan sang bunda tak heni-hentinya mengiringi setiap langkah kakiku. Harapan-harapannya yang indah dan tak pernah punah selalu tertuju untukku. Semua itu belum mampu merubah kehidupanku menuju lebih baik, yang terjadi sekarang justru kebimbangan-kebimbangan yang selalu menghantui langkahku.

Kebimbangan itu muncul tatkala aku menerawang jauh apa yang akan terjadi di masa depan atau akan jadi apa aku kedepan.  Benar kata orang, yesterday is history now is gift and tomorrow is mystery inilah yang sebenarnya menjadi pokok masalahku yang terlalu gelisah dengan masa depan.  Padahal seharusnya focus terhadap masa sekarang right now apa yang harus dikerjakan sekarang. Karena akibat akan terjadi jika kita melakukan sebab-sebabnya.

Kini, saatnya ku mencoba untuk merenungi kembali

Tentang langkah yang telah terlewati

Tentang mimpi yang belum terbukti

Tentang ke"aku"an yang belum teruji

Tentang cinta yang mungkin masih terselip rasa benci

Dengan harapan semoga tidak terlalu pusing dengan masa depanku agar bisa konsentrasi dan fokus pada kekinianku saja, toh kalau aku doing the best tentu insya Allah bukan hanya aku saja yang akan merasakan manisnya tapi ibuku juga akan merasakan indahnya senyuman yang dulu pernah menghiasi wajahnya.

Kenitra, 08-Maret-2013.

No comments:

Post a Comment

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...