Tuesday, March 5, 2013

Maroko Dirikan Sekolah Medis Berbasis Bahasa Inggris di Rabat.

Ini adalah pertamakalinya Maroko akan mendirikan sekolah medis berbasis bahasa inggris pada akhir 2013 mendatang. Sekolah kedokteran yang akan didirikan di Rabat ini adalah hasil upaya tim yang terdiri dari Maroko dan Kanada . Sebagaimana berita yang di langsir oleh Morocco World News. (5/3/13)

Sebuah Delegasi terdiri dari General Goodwin Robert III, Presiden New Westminster College dan Ketua Dewan Gubernur; Dr Ahmed S. Badrais, Wakil Ketua Dewan Gubernur dan Chief Financial Officer, Dr Saad Zemmouri, khusus Penasihat Ketua Dewan Gubernur, telah diterima pada tanggal 15 Februari oleh Bapak Lahcen Daoudi, Menteri Pendidikan Tinggi, yang menyetujui usulan pembentukan sekolah kedokteran pertama berbasis bahasa Inggris di Maroko.

Menteri Daoudi mengatakan mengatakan bahwa The New Westminster Medical College adalah sebuah proyek inovatif yang akan membantu meningkatkan pengiriman standar tertinggi kesehatan modern dan berkontribusi terhadap promosi medis untuk Maroko. "Saya senang sekali untuk mengumumkan bahwa New Westminster Medical College di Rabat akan menerima dukungan penuh dari Pemerintah Maroko dan Kementerian saya," tambahnya.

Pembentukan New Westminster Medical College di Maroko merupakan bagian dari sebuah inisiatif besar yang nantinya akan mencakup pembentukan Rumah Sakit Westminster New College juga di Rabat dan akan menjadi kemitraan publik-swasta antara New Westminster College dan the Bouregreg Valley Development Agency di Rabat , dengan 60 persen dari proyek yang didanai oleh lembaga pemerintah.

"The New Westminster College Hospital akan menjadi aset yang signifikan untuk rencana strategis kami didalam melayani pembangunan kota, negara dan wilayah," Ujar Dr Lemghari Essakl selaku Director Badan Pelaksana Pengembangan Lembah Bouregreg. "Kami juga sangat senang dapat bermitra dengan para pemimpin terkemuka dan bisa berafiliasi dengan New Westminster College." tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Jenderal Robert Goodwin III, Presiden New Westminster College. "Maroko adalah negara yang indah dan pintu gerbang yang strategis bagi Eropa, Timur Tengah, Negara-negara Teluk dan Afrika Utara. Kami berharap dapat melayani kebutuhan pendidikan dan medis dari Maroko dan wilayah Middle East and North Africa MENA. "tambahnya.

*Kusnadi El-Ghezwa: Koordinator Dept. Media Informasi PPI Maroko dan Lajnah Ta'lif wa Nasyr PCINU Maroko.

No comments:

Post a Comment

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...