Wednesday, May 8, 2013

Indonesia Raih Juara 1 Pada Fesitval Internasional di Maroko


Indonesia,  jika menyebut nama Indonesia di luar negeri dan membayangkan ke indahan alamnya pasti akan terbayang dalam pikiran bahwa Indonesia sangatlah kaya, baik dari segi tempat wisata, bahasa, budaya, dan seni.

Hal ini terbukti pada acara Festival Internasional yang diadakan oleh Universitas Sidi Mohammed Ben Abdellah Fes-Maroko, Indonesia meraih  Juara satu umum, dari sekian peserta yang ikut diantaranya berasal dari  China, Maroko, Libanon, Spanyol, Bahrain, dan Canada. menurut dewan juri Indonesia lah yang berhak menjadi juara satu umum, pada urutan kedua diraih oleh China.

“Kami sangat bangga bisa mengharumkan nama Indonesia di Maroko” Ujar Autar Abdillah selaku Ketua  Tim   dari Indonesia. 

Hal senada juga   diungkapkan Sukmahadi, mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di Univ. Sidi Mohammed Ben Abdellah “Kami juga disini sangat merasa bangga karena Indonesia semakin dikenal di Maroko, terkhusus di kampus ini”
.
Acara ini dimulai pada tanggal 3 sampai 7 mei 2013, dengan jumlah peserta dari Indonesia sebanyak 11 orang tardiri dari dua Universitas yaitu Univ. Negeri Surabaya (UNISA) dan Univ. Islam Sultan Agung (UNISSULA). Pada kesempatan ini Indonesia menampilkan “Tari Gema Nusantara” yang diperankan oleh Mahasiswa UNISA dan “Teater Sutaliwa” yang diperankan Oleh Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya. 

Acara ini bisa terlaksana berkat dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta dukungan dari Kedutaan Besar  Republik Indonesia  (KBRI) Rabat – Maroko. Dalam kesempatan ini Saudara Pandu Pradana ikut serta mendampingi para peserta Festival sebagai perwakilan dari Kemendiknas. 

Acara ini juga dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko H. Tosari Widjaja beserta Sekprinya H. Husnul Amal, MA.

No comments:

Post a Comment

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...