Monday, July 29, 2013

Pelajar STAINU Jakarta Meriahkan Hari Naik Tahta dan Pelestarian Seni Adat Tradisional di Maroko.



Dalam rangka memperingtan Hari Naik Tahta dan Pelestarian Seni Adat Tradisional, para pelajar STAINU (Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama) Jakarta mendapatkan kehormatan untuk ikut berpartisipasi pada acara ini.

Acara ini dibuka pada hari selasa 23 juli samapai 27 juli 2013 bekerjasama dengan Mentri Kebudayaan Maroko, di akhir puncak acara para pelajar STAINU Jakarta menampilkan sederet lagu sholawat dan qasidahan dengan diiringi musik tradisional dan rebana. 

Acara ini merupakan acara tahunan yang di adakan di Arena Pentas Bab Lamrisa Sale dengan diisi berbagai macam rangkaian acara. Mulai dari pertunjukan musik khas Maroko, musick Andalaus, pembacaan puisi, nyanyian lagu Amazir, dzikir dan pujian Sufi serta kompetisi hafalan Al-Quran. Bukan hanya itu, panitia juga menyedikan hidangan buka puasa gratis bagi masyarakat setempat.

"Penampilan group sholawat STAINU Jakarta merupakan bentuk partisipasi atas berlangsungnya acara ini sekaligus perwakilan dari Indonesia dalam mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Maroko yang sudah lama terjalin, khususnya dalam bidang seni dan budaya” Ujar Dedy Rinaldi  staff Pensosbud KBRI Rabat yang turut hadir pada penutupan acara ini.

Masyarak Maroko begitu antusias ketika mendengar lantunan shalawat yang dibawakan oleh groip sholaeat STAINU Jakarta, mereka mendengarkan dan menikmatinya dengan iringan tepuk tangan. Saking antusianya, diakhir pentas masyarakat Maroko rela mengantri satu persatu untuk bisa mengambil gambar bersama group sholawat STAINU Jakarta.

Turut hadir pula Bpk. Suparman Hasibuan selaku Pensosbud KBRI Rabat, ia merasa bangga sekali karena masyarakat Maroko begitu apresiatif dengan penampilan musik dari Indonesia yang dibawakan oleh group sholawat STAINU Jakarta.

By: Kusnadi El-Ghezwa, Koordinator Media Informasi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko dan Koordinator Lajnah Ta’lif wa Nasyr PCINU Maroko.

1 comment:

  1. Terus berkarya dan smangat terus. Sukses selalu buat sahabat Mahasiswa STAINU jakarta..

    ReplyDelete

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...