Wednesday, July 3, 2013

WNI di Maroko Meriahkan HUT RI ke 68



Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-68, KBRI Rabat menyelenggarakan berbagai kegiatan dan lomba bagi masyarakat Indonesia yang ada di Maroko mulai tanggal 1 Juli - 6 Juli 2013. Kegiataan ini dibuka langsung oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko H. Tosari Widjaja di ruang serba guna KBRI Rabat pada hari Senin (1/7/13). Dalam rangka memeriahkan kegiatan ini semua WNI dan para pelajar Indonesia yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI Maroko) turut berpartisipasi selama berlangsungnya kegiatannya tersebut.

Dalam sambutan upacara pembukaan serangkainkegiatan dan  lomba yang diadakan oleh KBRI Rabat ini, Dubes RI untuk Kerajaan Maroko, H. Tosari Widjaja , menyampaikan agar masyarakat Indonesia di Maroko ikut mendukung upaya untuk menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Disamping itu, dengan berbagai rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-68 ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat mempertebal rasa persatuan dan nasionalisme walaupun saat ini sedang berada di luar negeri.” Ujar nya.

Disisi lain, lanjut Tosari, serangkaian perlombaan cabang olah raga yang akan dilaksanakan pada hari ini bisa dimaknai dari berbagai dimensi. Diantaranya untuk melatih dan menjaga sportifitas didalam kehidupan sehari-hari, baik di masyarakat, kantor, kampus dan dimanapun berada. Selanjutnya sebagai ajang untuk mempererat tali silaturrahim antara masyarakat Maroko dengan WNI Indonesia di Maroko.   

Pada tahun ini, cabang olah raga yang diadakan oleh KBRI Rabat terdiri dari pertandingan Tenis Meja, Futsal,  Bola Volley, Balap Karung, Gerak Jalan dan Lempar Balon Air. Kegiatan ini disambut meriah oleh WNI di Maroko dan masyarakat Maroko yang turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan lomba ini. Mereka juga turut berkontribusi dengan mengikuti serangkaian perlombaan tersebut.

Penulis: Kusnadi El-Ghezwa, Koordinator Media Informasi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI Maroko).

No comments:

Post a Comment

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...