Tuesday, August 27, 2013

Pelajar Asia di Maroko Adakan SEAS Games 2013

Pembukaan pertandingan olahraga South East Asian Student Games (SEAS GAMES) ke-VI yang diselenggarakan oleh mahasiswa Indonesia, Thailand dan Malaysia di Maroko berlangsung meriah dan penuh  kekeluargaan. Acara yang diadakan tiap dua tahun sekali ini dibuka di gedung olah raga Moulay Ismail Rabat-Maroko pada hari rabu (21/8/13).  
 
Masyarakat dan mahasiswa Indonesia, Malaysia dan Thailand semenjak pagi memenuhi gedung olahraga Moulay Ismail, Rabat-Maroko, untuk menyaksikan acara pembukaan SEAS Games ke-VI yang mempertandingkan lima cabang olahraga, yaitu futsal, volley, takraw, bulu tangkis dan tenis meja.

Pada Seas Games tahun ini Thailand mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah didalam mempertandingkan lima cabang olah raga tersebut. Acara Seas Games resmi dibuka ditandai dengan penyumpetan obor yang berada di tengah gedung olahraga Moulay Ismail. Para penonton menyambutnya dengan iringan tepuk tangan dan yel-yel dari ketiga negara tersebut.

Selain sebagai pengisi liburan musim panas, acara tersebut dijadikan wadah silaturrahmi bagi mahasiswa ketiga negara yang sedang menuntut ilmu di berbagai kota di Maroko. Dimana pada tahun sebelumnya, Malaysia bertindak sebagai host SEAS GAMES ke-V dan berhasil meraih juara umum.

Dalam kesempatan ini, H. Habib Choirul Musta’in ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko sangat optimis bahwa Indonesia di tahun ini bisa berkibar kembali menjadi juara umum. Ia juga menyampaikan agar semua atlet Indonesia bermain dengan penuh semangat dan tetap menjaga sportifitas.
 
Para atlet Mahasiswa STAINU Jakarta yang sedang mengikuti program kelas Internasional di Maroko juga tak ketinggalan ikut berpartisispasi dalam menyukseskan dan mengharumkan nama Indonesia pada acara tersebut.

No comments:

Post a Comment

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...