Friday, August 9, 2013

Tabarrukan Lailatul Qadar PCINU Maroko



Dalam rangka mencari berkah di bulan suci Ramadan, tepatnya di 10 hari terakhir bulan Ramadan, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko mengadakan acara Tabarrukan Lailatul Qadar di griya wisma STAINU, Kenitra, Maroko.

Acara yang digelar selama 2 hari mulai dari 28-29 Juli hingga 6 dan 7 Agustus 2013 ini diisi dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari kajian muhadits, kajian kitab ulama Maroko, kajian kesehatan wanita, dan kaderisasi kepemimpinan Nahdlatul Ulama. Turut hadir dalam acara ini Mustasyar PCINU Maroko, H Muhammad Shofin Sugito, selaku narasumber pada kajian ilmu hadits, H Alvian Iqbal Zahasfan, sebagai pembicara pada kajian kitab As Syifa Syekh Al Qadi lyad karya ulama Maroko, dan H Husnul Amal Mas'ud.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi luar biasa dari para peserta, hal itu terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti acara ini. Terlebih ketika mengkaji tentang kesehatan wanita. Dr. Ai Siti Zakiyah selaku narasumber mendapatkan banyak pertanyaan seputar masalah kewanitaan, seperti reproduksi wanita, menstruasi yang tidak teratur, kanker payudara, dan kondisi lain seperti kelainan rahim serta permasalahan lainnya yang berkaitan dengan kaum hawa. Sebelum acara berakhir, ia juga memberikan beberapa tips untuk perawatan wajah, menjaga kesehatan wanita hamil, dan bagaimana mengatasi nyeri haid.

Khusus kajian kesehatan wanita ini, PCINU bekerjasama dengan Fatayat NU maroko yang diketuai oleh Durrotul Yatimah. "Serangkaian acara ini di samping untuk mendapatkan berkah di bulan suci Ramadan, juga untuk menambah wawasab keilmuan dan kesehatan. Serta belajar untuk menjadi pemimpin yang berkualitas," ujar Marajo.

Sebelum kegiatan berakhir, Ketua Tanfidzuyah PCINU Maroko, H Ali Syahbana memberikan piagama penghargaan kepada semua narasumber dan memberikan sertifikat kepada semua peserta. Pihak panitia juga memberikan makanan gratis untuk buka puasa dan sahur bagi para peserta.

Penulis: Kusnadi El_Ghezwa, Koordinator Lajnah Ta’kif wa Nasyr PCINU Maroko.

No comments:

Post a Comment

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...