Monday, September 2, 2013

MUBES XVI PPI Maroko 2013

Segenap Mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Kerajaan Maroko dan tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia Maroko (PPI Maroko) telah sukses melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) XVI di ibu kota Rabat. Acara ini dibuka langsung oleh duta besar RI untuk kerajaan Maroko, H. Tosari Widjaja, Sabtu, (31/8/13) dengan ditandai pemukulan gong 16 kali.
 
Dalam kesempatan tersebut, Politisi Senior Partai persatuan Pembangunan (PPP) itu, Ia berpesan: “MUBES kali ini , hendaknya akan melahirkan ide-ide kebangsaan, sehingga para mahasiswa Indonesia di Maroko juga akan turut menyumbangkan pemikiran untuk kemajuan hubungan internasional, Indonesia dan Maroko”.

“Organisasi (PPI Maroko,Red) --lanjut Tosari-, adalah sarana pengembangan potensi mahasiswa, bersamaan dengan itu, para mahsiswa Indonesia di Maroko, harus maksimal belajar berinteraksi dengan realita sosial di tengah masyarakat Indonesia modern yang kian majemuk”.

“Jadi kanlah lingkungan sosial sebagai ”Universitas terbuka”, pungkas duta besar yang familier dengan kalangan mahasiswa itu.

Ketua panitia Sukmahadi menyampaikan bahwa, dalam MUBES tersebut, selain agenda laporan pertanggung jawaban pengurus PPI periode lalu serta memilih ketua PPI untuk periode yang akan datang, juga membahas kembali AD/ART organisasi.

MUBES yang mengangkat Tema “MENGGALI POTENSI DIRI MENUJU KEMANDIRIAN ORGANISASI” ini, dibuka pada pukul 09.30 GM+1, berakhir hingga dinihari 1 September 2013 di Ruang serba guna, Institut Pos dan Telekomunikasi Nasional (INPT) Rabat. 

Setelah mengadakan pemilihan ketua baru, Rifqi Maula, Lc. terpilih menjadi ketua baru PPI Maroko periode 2013-2014 menggantikan ketua demisioner H. Habib Choirul Musta’in, Lc.  

Hadir dalama cara ini Direktur Institut Pos dan Telekomunikasi Nasional Maroko, Perwakilan Agen Kerjasama Internasional Maroko (AMCI), Suparman Hasibuan PENSOSBUD KBRI Rabat dan segenap jajaran diplomasi KBRI Rabat Maroko, beserta beberapa stafnya.

No comments:

Post a Comment

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...