Wednesday, November 6, 2013

Menjadi Pengurus Organisasi Bukan Alasan Turunnya Prestasi

Sukses dan tidaknya kepungurusan yang baru bisa dlihat dari sejauh mana kerjasama yang dilakukan, baik antar anggota dengan pengurusnya atau antara pengurus dengan anggotanya dan antara PPI Maroko dengan pihak KBRI Rabat selaku mitra kerjanya. Demikian disampaikan oleh Dubes RI untuk Kerajaan Maroko H. Toasri Widjaja dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus baru masa abdi 2013-2014.

Ia melanjutkan bahwa, atas dasar kerjasama itu maka PPI Maroko akan menghasilkan karya-karya besar dan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Meski demikian, bukan berarti harus meninggalkan tujuan utamanya yaitu belajar. Ia mengingatkan dan berharap agar semua mahasiswa bisa selesai kuliah tepat waktu.

“Dengan menjadi pengurus organisasi bukanlah suatu alasan turunnya semangat untuk belajar, jika memang demikian berarti ada kesalahan strategi dalam mengatur waktu bagaimana cara menerima amanah.” Ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa antara belajar dengan mengikuti organisasi tidak ada hubungannya dengan turunnya nilai prestasi, justru hal itu seharusnya bisa menjadi motivasi dan dorongan untuk terus semangat dalam belajar. Dengan demikian berarti telah mampu melaksanakan kewajiban dan tugasnya dengan baik.

Beliau juga memeberikan kesempatan kepada ketua baru beserta jajaran pengurusnya untuk berdiskusi dan mengemukakan gagasan-gagsan barunya dengan pihak KBRI rabat demi kepentingan  dan kebaikan bersama.

Dalam kesempatan yang sama, ketua demisioner Habib Chairul Musta’in mengucapkan selamat atas terlaksannya pelantikan kepengurusan yang baru, semoga mampu membawa PPI Maroko lebih maju. Selanjutnya ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan masa kepengurusannya.

Ketua terpilih Rifqi maula, Lc. dalam sambutanya mengajak kepada semua kabinetnya untuk selalu mengusahakan memberikan yang terbaik untuk PPI Maroko dan senantiasa lebih mandiri serta lebih dewasa. Agar kelak menjadi tunas-tunas bangsa yang berguna bagi bangsa Indonesia.

Sebelumnya acara ini diisi dengan serah terima jabatan oleh ketua demisoner H. Hanin Chairul Musta’in, Lc. kepada ketua terpilih Rifqi Maula, Lc. disaksikan oleh Bpk. Dedy Rinaldi dan Bpk. Fauzan Adzim dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Bpk. Husnul Amal. Seterusnya dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan piagam penghargaan.

Acara yang berlangsung pada hari senin (2/9/13) di ruang serba guna KBRI Rabat ini, dihadiri oleh Lokal Staff dan Home Staff KBRI Rabat, para mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Maroko. Turut hadir pula Bpk. Suparman Hasibuan Pensosbud KBRI Rabat, Ibu Tanti Widyastuti Pelaksana Fungsi Ekonomi dan Ramzy Kasri Pelaksana Fungsi Politik/Konsuler KBRI Rabat.

No comments:

Post a Comment

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...