Wednesday, March 11, 2015

Kursus Bahasa Arab Gratis di Qalam wa Lawh - Rabat


Beasiswa ini diberikan kepada seluruh pelajar di dunia yang ingin belajar bahasa Arab di Qalam Wa Lawh Center yang berlokasi di Rabat, Maroko. Qalam Wa Lawh Center adalah sebuah institusi Bahasa Arab ternama di Ibukota Rabat. Institusi ini telah diakreditasi oleh Brookhaven College (comprehensive American community college) di bawah lembaga Southern Association of Colleges and Schools (www.sacscoc.org) dan merupakan anggota The American Association of Teachers of Arabic.

Kurikulum yang diajarkan di Qalam Center sesuai dengan The American Council for the Teaching of Foreign Languages. Terhitung sejak 2009, Qalam Center telah menerima 700 mahasiswa dari Amerika, Eropa, Asia Timur dan Afrika Selatan. Banyak dari mahasiswa tersebut menerima beasiswa Ibn Battuta untuk belajar bahasa Arab secara gratis.

Program ini dibuka setiap tahun sebanyak 4 sesi sesuai dengan jumlah musim yang ada di Maroko: fall, winter, spring, dan summer. Beasiswa ini terbagi menjadi dua, full scholarship dan partial scholarship untuk setiap sesinya. Full scholarship berupa beasiwa untuk program dan akomodasi yang diberikan untuk 5 (lima) orang dan partial scholarship berupa beasiswa untuk program saja yang diberikan untuk 10 (sepuluh) orang.

Biasanya berkas yang diminta adalah formulir pendaftaran, essay, transkip nilai, tiga surat rekomendasi yang salah satunya harus dari profesor bahasa arab, dan passport. Mengenai prosedur pendaftarannya bisa di-update melalui website berikut ini: www.qalamcenter.com

1 comment:

  1. assalamualaikum wr.wb.
    terima kasih atas info ini, saya ingin menanyakan bagaimana caranya agar bisa ikut pelatihan ini dengan full beasiswa.
    terima kasih

    ReplyDelete

Sekitar Meknes (Maroko)

A. Volubilis. Volubilis atau Oualili dalam sebutan Arab-Maroko, terletak 18km kea rah utara kota Meknes. Volubilis didirikan di at...